Selamat datang di Puzzle Inc. Design
Lebih dekat dengan Puzzle Inc. Design di sini
Pilih kebutuhan anda
Desain Blogger Template

Lihat dan temukan desain template dari Puzzle Inc. yang belum pernah anda lihat sebelumnya, jadikan blogger anda lebih dari sekedar blog biasa dengan bantuan dari Puzzle Inc.
Desain Hang Tag

Ingin membranding butik kamu sendiri? Puzzle Inc siap membantu anda dengan desain hang tag yang unik dan kreatif, jadikan tokomi lebih professional bersama kami.

Preview: Tampilan Timeline Facebook Page Terbaru 2012

tampilan facebook terbaru
Untuk anda yang mempunyai facebook fans page atau yang lebih dikenal facebook page mungkin telah mendengar pengumuman bahwa Facebook akan mengganti seluruh tampilan pagenya menjadi tampilan Timeline pada tanggal 30 maret 2012.

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya Facebook telah mengganti tampilan untuk halaman profil facebook pribadi menjadi format timeline, banyak pro dan kontra untuk tampilan facebook baru ini, mungkin ada sebagian orang yang bilang tampilan baru ini lebih berat dan sulit untuk di baca, namun ada juga yang bilang tampilan ini dapat lebih banyak menampilkan foto-foto dan lebih mudah di baca menurut waktu.

Terlepas dari semua kontroversi itu kita sebagai pemilik facebook page juga harus bersiap-siap untuk berganti tampilan menjadi format timeleine, banyak perubahan yang terjadi di tampilan baru ini, untuk itulah pada tulisan kali ini saya akan membahas menganai Tampilan Timeline Facebook Page terbaru dan perubahan apa saja yang dilakukan oleh facebook.

1. Cover Photo
Perubahan yang paling terlihat jelas pada tampilan facebook terbaru kali ini adalah penambahan  Cover Photo di bagian atas halaman facebook, untuk konteks branding, mungkin Cover Photo ini dapat di manfaatkan perusahaan untuk memajang logo ataupun memajang foto yang berhubungan dengan perusahaan atau online shop tersebut aga lebih menarik bagi pengunjung ketika pertama kali datang. Yang peling terpenting cover photo yang di gunakan haruslah unik dan orisinil.
Ukuran maksimum gambar yang dapat anda jadikan cover photo adalah 850px x 315px, apabila gambar anda lebih besar dari ukuran ini akan muncul menu penyesuaian setelah anda mengupload gambar.

facebook cover photo


2. Profil Picture
Facebook juga melakukan perubahan pada bagian profil picture, untuk tampilan terbaru kali ini ukuran standarnya adalah 134px x 134px namun anda dapat memasukkan gambar hingga ukuran 190px x 190px.

3. Pinned Post dan Highlight Post
Menurut saya inilah fitur terbaik dari tampilan Facebook page terbaru, yaitu Pinned post dan Highlihgt post. Karena itu saya akan menjelaskan satu-per satu tentang fitur ini.


Pinned Post
Untuk fitur pinned post, pemilik facebook page dapat menjadikan posting favoritnya atau posting penting selalu berada di paling atas dari posting-posting sebelumnya, tanpa memperdulikan tanggal postingnya. Fitur ini sangat bermanfaat apabila anda melakukan pengumuman-pengumuman penting ataupun promo terbaru agar semua orang yang datang ke page anda dapat langsung melihatnya.

facebook pinned post

Highlight Post
Fitur Highlight post memungkinkan admin page untuk memperbesar foto atau postingan menjadi selebar halaman facebook pagenya, fitur ini sangat berguna untuk anda yang bergerak di bidang fotografi atau sejenisnya agar foto terbaik anda tampil lebih menonjol dari foto lainnya.

facebook highlight post


4. Facebook App.
Perubahan besar juga di lakukan oleh Facebook pada bagian ini untuk penempatan link aplikasi. Saat ini di tempatkan di bawah cover photo, Sayangnya saat ini fitur default landing tab di hilangkan oleh facebook sehingga pengunjung yang datang tidak  dapatlangsung melihat applikasi facebook yang telah anda buat.
Hal ini juga sangat di sayangkan oleh banyak admin facebook page di seluruh dunia, mereka semua bertanya kenapa fitur penting ini di hilangkan begitu saja, padahal Facebook landing page sangat berguna untuk menarik pengunjung agar me"LIKE" page kita.

Kabar baiknya dari Fitur facebook App ini adalah penambahan lebar halaman dari yang lama selebar 520px saat ini menjadi 810px, hal ini tentunya membuat anda lebih leluasa dalam mendesain Facebook landing page anda layaknya website pribadi anda.

Untuk urusan Default landing Tab mungkin anda bisa mengakali dengan merubah link yang anda pasang di halaman Website anda atau Blog anda mengarah langsung pada halaman Facebook Landing Page yang telah anda buat.

facebook landing page terbaru


Demikian beberapa review tentang Tampilan Timeline Facebook Page Terbaru 2012, banyak perubahan yang telah di lakukan facebook yang sebagian sangat di sukai oleh pada admin facebook page dan sebagian lagi mungkin sangat di sayangkan ada fitur yang di hilangkan. Oleh karena itu mulai saat ini ada baiknya anda untuk mempersiapkan strategi baru dalam facebook marketing yang akan anda lakukan agar para pengunjung selalu tertarik untuk kembali mengunjungi facebook page yang anda kelola.

2 komentar:

  1. Bagus previewnya,bro..

    btw,blognya sudah difollow,follow back,ya..
    bangagri.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih untuk follownya,bro..follow back segera meluncur.. :)

      Hapus

ShareThis

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...