Selamat datang di Puzzle Inc. Design
Lebih dekat dengan Puzzle Inc. Design di sini
Pilih kebutuhan anda
Desain Blogger Template

Lihat dan temukan desain template dari Puzzle Inc. yang belum pernah anda lihat sebelumnya, jadikan blogger anda lebih dari sekedar blog biasa dengan bantuan dari Puzzle Inc.
Desain Hang Tag

Ingin membranding butik kamu sendiri? Puzzle Inc siap membantu anda dengan desain hang tag yang unik dan kreatif, jadikan tokomi lebih professional bersama kami.

Cara Membuat Email di Yahoo Mail

cara membuat email di yahoo
Cara Membuat Email di Yahoo Mail - Setelah di artikel sebelumnya saya sudah menjelaskan dengan detail bagaimana cara membuat email di Gmail. Berbeda dengan posting sebelumnya, untuk kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat email di Yahoo Mail.

Mungkin banyak dari anda yang bertanya apa sih bedanya membuat email di yahoo mail dengan di google mail. Pada intinya kedua platform email paling populer ini mempunyai fitur yang tidak jauh berbeda satu dengan yang lainnya, dengan kapasitas penyimpanan yang besar dan juga user  interface yang telah menggunakan web 2.0, perbedaan utamanya menurut saya email dari yahoo lebih mudah digunakan untuk organisasi email karena mendukung drag and drop antar folder email yang telah di buat selain itu untuk mendaftar Yahoo messenger tentu saja anda membutuhkan akun yahoo yang otomatis di buat saat anda membuat akun email di yahoo.

Mungkin sekian dulu pengenalan dari saya, untuk selanjutnya anda bisa membandingkan kedua platform ini sendiri dan memilih yang paling nyaman untuk anda. Berikut penjelasan bagaimana cara membuat email di Yahoo mail :

1. Masukkan alamat mail.yahoo.com dari browser anda untuk membuka Yahoo Mail.

cara membuat email di yahoo

2. Perhatikan bagian kanan halaman tersebut akan ada tombol Buat akun baru. dan kotak untuk sign-in ke akun email anda.

 Untuk saat ini karena anda belum membuat akun email maka anda belum bisa log in ke Yahoo mail maka klik BUAT AKUN BARU untuk membuat email seperti gambar di bawah.

cara membuat email di yahoo


3. Setelah menekan tombol BUAT AKUN BARU anda akan di bawa ke halaman pendaftaran, sekarang isilah formulir pendaftaran yang ada dengan data anda yang sebenar-benarnya, seperti gambar di bawah :

cara membuat email di yahoo

  • Nama: Isikan nama anda anda sendiri, nama depan dan nama belakang.
  • Gender : Kotak ini untuk mengisi jenis kelamin anda, ada dua jenis kelamin yang dapat anda pilih yaitu male dan female, untuk anda yang punya jenis kelamin selain dua di atas atau bingung apa jenis kelamin anda yang sebenarnya sayang sekali anda tidak dapat mendaftar Yahoo mail. hehe.. :)
  • Birthday: Isikan tanggal lahir anda lengkap dengan tahun dan bulan.
  • Country: Pilih negara tempat tinggal anda 
  • Language : Pilih bahasa utama yang anda gunakan.
  • Yahoo ID and Email: Di kolom ini anda di bebaskan memilih username untuk akun Yahoo anda sekaligus alamat email anda selama alamat yang anda inginkan belum dipakai orang lain.
  • Password: Anda harus mengisikan kata sandi, kata sandi ini harus di ingat-ingat karena sangat penting sekali.
  • Re-type password: Ulangi kata sandi yang telah anda tulis sebelumnya
  • Alternate email adress: Isi alamat email anda yang lain jika anda sudah punya, hal ini untuk mengirimkan password ke email anda apabila sewaktu-waktu anda lupa.
  • Secret Question : Pilihlah pertanyaan dan jawaban yang paling mudah untuk anda ingat, hal ini akan di tanyakan kembali apabila suatu hari anda lupa dengan password atau username anda.
  • Ketik kode yang ditampilkan: Anda harus mengetik kode sama persis seperti gambar diatas, jaka salah ulangi sampai benar.
Jika data sudah di isi dengan lengkap dan benar silahkan anda tekan tombol CREATE MY ACCOUNT untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

4. Selamat, email anda sudah siap untuk di gunakan sekarang! Halaman ini menunjukkan data yang harusa anda simpan atau anda ingat apabila suatu hari nanti anda lupa dengan password anda. mudah sekali bukan cara membuat email di Yahoo Mail, lanjutkan dengan menekan tombol Continue  masuk ke akun Yahoo Mail anda

cara membuat email di yahoo


5. Anda telah berada di account email anda, untuk melihat email yang telah masuk silahkan klik pada tombol inbox, untuk mengirimkan email silahkan klik pada tombol compose mail tepat di atas tombol inbox. untuk lebih jelas silahkan lihat gambar di bawah :


cara membuat email di yahoo


Demikian Cara membuat email di Yahoo Mail, apabila anda masih bingung tentang cara membuat email di gmail atau butuh penjelasan lebih lanjut silahkan hubungi saya melalui kotak komentar ataupun melalui facebook page Puzzle Inc Design.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShareThis

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...