Selamat datang di Puzzle Inc. Design
Lebih dekat dengan Puzzle Inc. Design di sini
Pilih kebutuhan anda
Desain Blogger Template

Lihat dan temukan desain template dari Puzzle Inc. yang belum pernah anda lihat sebelumnya, jadikan blogger anda lebih dari sekedar blog biasa dengan bantuan dari Puzzle Inc.
Desain Hang Tag

Ingin membranding butik kamu sendiri? Puzzle Inc siap membantu anda dengan desain hang tag yang unik dan kreatif, jadikan tokomi lebih professional bersama kami.

Cara Mempercantik Blog

mempercantik blogSetelah sebelumnya saya sudah menjelaskan secara detail bagaimana cara membuat blog di blogger pada posting kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mempercantik blog yang telah anda buat. Bagi sebagian orang mungkin mempercantik blog yang baru saja di buat menjadi hal yang wajib untuk di lakukan, selain sebagai media ekspresi diri yang di tuangkan melalui blog, mempercantik blog juga dapat memanjakan pengunjung yang datang ke blog anda.

Dengan memodifikasi tampilan blog anda pengunjung yang datang akan betah berlama-lama dan membaca artikel di blog anda, selain itu tampilan blog yang unik dan berbeda dengan blog lain dapat menjadi nilai tambah tersendiri, pengunjung akan lebih mudah mengingat blog anda dan akan kembali berkunjung di lain waktu.

Ada beberapa cara mempercantik blog yang dapat anda lakukan, dari cara yang paling mudah hingga modifikasi habis-habisan pada tampilan blog, semua itu tergantung dari kreatifitas yang anda miliki. Berikut beberapa cara mudah untuk mempercantik tampilan blogger yang dapat anda lakukan sendiri :

1. Cara mempercantik blog yang dapat anda lakukan adalah dengan menambahkan widget-widget yang telah tersedia di blogger, widget di sini tidak hanya berguna untuk mempercantik blog anda, tetapi dapat juga berguna sebagai tool penting yang dapat memudahkan anda dan pengunjung anda mendapatkan informasi tentang blog anda. Beberapa widget penting yang dapat anda pasang di blog anda adalah sebagai berikut
  • widget recent post yang dapat menampilkan posting terakhir yang anda buat, hal ini penting agar pengunjung bisa dengan mudah mendapatkan informasi terkini dari blog anda.
  • Pasanglah guest book agar pengunjung blog anda terasa lebih interaktif bagi pengunjung anda, dengan memasang widget guest book pengunjung bisa menyapa anda maupun menanyakan berbagai pertanyaan seputar topik yang ada di blog anda dengan mudah.
  • Pasang juga widget kategori posting anda agar pengunjugn dapat dengan mudah menelusuri blog anda dan mendapatkan informasi yang mereka inginkan.

2. Ganti template blog dengan template yang anda sukai dan kira-kira ramah untuk mata pengunjung, pilihlah template blog yang mempunyai navigasi rapi dan tidak terlihat acak-acakan, template blog yang anda gunakan sedikit banyak juga mempengaruhi kenyamanan pengunjung anda untuk berlama-lama di blog anda,
Ada beberapa hal penting yang perlu anda lakukan apabila anda igin membuat template anda sendiri:
  • Hindari penggunaan warna yang terlalu banyak, dengan penggunaan warna yang terlalu banyak blog anda akan terlihat berantakan dan ribet, hal ini tentu saja membuat pengunjung tidak betah berlama-lama di blog anda. Lain lagi bila anda dapat meramu penggunaan warna di blog anda hingga membuat blog anda lebih indah dan kaya akan warna, tetapi hal ini memerlukan tekhnik tersendiri dan tidak mudah, sehingga untuk lebih amannya gunakanlah warna-warna minimalis dan sederhana di blog anda
  • Hindari penggunaan font yang berawarna warni dan perhatikan besar kecilnya font yang anda gunakan, hal ini berhunungan dengan apa yang disebut dengan tipografi website, yaitu bagaimana pengguna dapat dengan mudah membaca artikel yang ada di blog anda
Untuk saat ini banyak yang menyediakan template blogger gratis yang dapat anda pilih dan install di blogger anda. cara menginstalnya pun terbilang sangat mudah anda hanya tinggal mendownload dan mengunggahnya di blog anda, tidak sedikit pula template blogger gratis yang punya tampilan seperti website mahal. Untuk template blogger gratis anda dapat memulai dengan template yang sudah saya buat di postingan template blogger gratis. di postingan itu juga sudah lengkap dengan instruksi cara instalasi di blog anda.

Demikian beberapa cara mempercantik blog yang dapat anda lakukan  sendiri dengan mudah, di postingan ini saya sengaja tidak hanya memberikan tutorial untuk menambah widget atau mengganti template blog anda, tetapi di balik itu banyak orang yang melupakan dasar-dasar penting dalam memodifikasi tampilan blog sehingga dapat memanjakan pengunjung yang datang ke blog anda.



Article Information:
Cara Mempercantik Blog
Reviewer Puzzle Inc. Design pada .
Cara Mempercantik Blog
Panduan langkah-langkah membuat blog di blooger
Rating: 5

8 komentar:

  1. Mantap ni info nya :D

    follow back blog saya yaa : bima20.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks follownya..sudah sy followback juga yah.. :)

      Hapus
  2. bantuin q juga ea mas bro...........

    buat template dngan foto qta sndiri...
    tolong di share kan ea mas bro.......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti akan di usahakan di share bro, tetep update di blog ini yah.. :D

      Hapus
  3. thanks masbro atas infonya.
    jangan lupa kunjungan balik ea...
    http://anomali-dunia.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama..kunjungan balik segera meluncur bro..:)

      Hapus

ShareThis

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...