Selamat datang di Puzzle Inc. Design
Lebih dekat dengan Puzzle Inc. Design di sini
Pilih kebutuhan anda
Desain Blogger Template

Lihat dan temukan desain template dari Puzzle Inc. yang belum pernah anda lihat sebelumnya, jadikan blogger anda lebih dari sekedar blog biasa dengan bantuan dari Puzzle Inc.
Desain Hang Tag

Ingin membranding butik kamu sendiri? Puzzle Inc siap membantu anda dengan desain hang tag yang unik dan kreatif, jadikan tokomi lebih professional bersama kami.

Cara membuat blog di Blogger

cara membuat blogCara membuat blog - Belakangan ini pasti anda sudah sering mendangar kata blogging atau ngeblog bukan? ya kata-kata yang mulai populer tersebut merujuk pada penggunaan blog sebagai media berbagi cerita, ilmu atau pengalaman seseorang kepada orang lain, atau ada sebagian orang yang menyebut blog sebagai pengganti diary mereka. Lalu bagaimana sih cara membuat blog itu? mungkin banyak teman-teman yang menganggap membuat blog itu sulit, tapi ternyata tidak sesulit itu koq, sekarang banyak layanan gratis untuk membuat blog seberti blogger.com atau wordpress.com yang penggunaannya sudah sangat di permudah.

Dalam postingan ini saya akan mulai dengan panduan cara membuat blog dari layanan blogger.com terlebih dahulu, kenapa menggunakan blogger? untuk anda yang baru memulai blogging maupun sudah ahli layanan dari blogger terbilang lebih mudah untuk digunakan karena anda tidak perlu berpusing-pusing dengan masalah hosting dan yang penting gratis. untuk masalah penggunaan blogger ataupun wordpress akan saya bahas di posting lain.

Oke, tanpa banyak basa basi lagi mari kita praktekkan cara membuat blog menggunakan layanan blogger:

1. Sebelum anda membuat blog anda di haruskan memiliki sebuah akun google, lho kenapa akun google?Saat ini google telah menerapkan kebijakan satu akun untuk seluruh layanan google, karena blogger merupakan salah satu anak perusahaan google, tentu saja untuk menggunakan layanan blogger harus mempunyai akun google. Setelah anda memiliki akun google anda dapat lanjut ke langkah berikutnya.

Mari kita mulai langkah Cara Membuat Blog

2. Buka blogger.com untuk mulai membuat blog, setelah halaman terbuka klik get started/memulai :

cara membuat blog


3. Setelah anda klik tombol get started kemudian isikan formulit pendaftaran yang tersedia



  • Isi dengan alamat email gmail anda
  • Tulis kembali alamat email anda
  • Masukkan password yang anda inginkan ( minimal 8 karakter )
  • Isi kembali password anda ( harus sama dengan kotak sebelumnya )
  • Isi nama anda
  • Email notification : Centang kotak ini apabila anda ingin di kirimi email berita berkala dari google
  • Pilih Jenis kelamin
  • Masukkan tanggal lahir anda dengan format MM/DD/YYYY
  • Masukkan kode verifikasi sesuai gambar
  • Centang checkbox untuk mendaftar. Setelah data terisi dengan lengkap lanjutkan dengan menekan tombol continue / Lanjutkan

4. Setelah klik tombol Continue / Lanjutkan maka anda akan di bawa ke halaman untuk memilih nama blog dan alamat blog anda seperti berikut :


  • Pada blog title masukkan nama blog yang anda inginkan, seperti contoh saya akan menggunakan nama Puzzle Test Blog
  • Setelah anda yakin dengan nama blog anda isi kotak alamat blog yang anda inginkan, di sini saya menuliskan puzzletestblog.blogspot.com, setelah itu cek ketersediaan alamat yang anda inginkan, di sini ternyata alamat blog yang saya inginkan masih tersedia, apabila alamat blog tidak tersedia tulislah alamat lain yang masih berhubungan dengan alamat blog yang anda inginkan
  • Setelah itu masukkan kode verifikasi seuai dengan gambar
  • Setelah semua di rasa lengkap dan benar lanjutkan dengan menekan tombol continue / lanjutkan
5. Setelah itu anda akan di bawa ke halaman untuk memilih template blog anda, pilih template blog yang sesuai dengan selera anda, jangan khawatir karena template blog ini masih dapat di ganti kemudian hari apabilan anda sudah bosan :D



Setelah anda meilih template blog silahkan melanjutkan dengan menekan tombol continue


6. Blog anda sudah selesai! selamat anda telah membuat blog baru, mudah sekali ukan cara membuat blog dari blogger, sekarang anda telah mempunyai blog dengan nama http/:/puzzletestpage.blogspot.com. Tapi tunggu dulu, blog yang anda buat masih kosong melompong untuk itu anda harus mengisinya dengan postingan awal, cukup dengan menekan tombol start blogging seperti gambar di bawah


cara membuat blog


Jika sudah diisi semua, tekan tombol TERBITKAN ENTRI, setelah itu akan muncul pemberitahuan yang mengatakan bahwa kamu telah berhasil menerbitkan posting atau artikel seperti gambar di bawah ini. Untuk melihat tampilan artikel yang berhasil kamu buat tadi silahkan klik tombol Lihat Entri / View Post.


cara membuat blog


 Selamat blog pertama anda sudah selesai dibuat, untuk masuk atau mengedit tulisan yang sudah  anda terbitkan anda hanya tinggal memilih menu masuk di pajok kanan atas halaman anda.


cara membuat blog


Sampai di sini tutorial cara membuat blog, mudah bukan? kalau anda memakai blogger anda tidak perlu pusing-pusing bayar biaya hosting atau domain, ataupun mengurusi plugin-plugin, untuk pengembangan selanjutnya mungkin blog anda bisa juga di jadikan lahan mencari uang ataupun media ekspresi anda, sekian dulu tutorial cara membuat blog ini. tunggu banduan blogger seru yang lain di blog ini.




Article Information:
Cara membuat blog
Reviewer Puzzle Inc. Design pada .
Cara membuat blog
Tutorial cara membuat bog dengan blogger secara mudah
Rating: 5

6 komentar:

  1. wah mantaf gan tutuorialanya, tapi sekarang screen solt nya kan beada blogger terbaru

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih masukannya mas, mungkin setelah ini artikelnya akan saya update menggunakan screen shot blogspot baru..

      Hapus
  2. wah memang keren tutorialnya, tapi skarang tampilannya baru

    BalasHapus
  3. kak q kan baru buat blog, terus gmananya menghilangkan embel - embel blogspot?

    BalasHapus
  4. makasih sekali informasinya, nice sharing

    BalasHapus

ShareThis

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...