Selamat datang di Puzzle Inc. Design
Lebih dekat dengan Puzzle Inc. Design di sini
Pilih kebutuhan anda
Desain Blogger Template

Lihat dan temukan desain template dari Puzzle Inc. yang belum pernah anda lihat sebelumnya, jadikan blogger anda lebih dari sekedar blog biasa dengan bantuan dari Puzzle Inc.
Desain Hang Tag

Ingin membranding butik kamu sendiri? Puzzle Inc siap membantu anda dengan desain hang tag yang unik dan kreatif, jadikan tokomi lebih professional bersama kami.

Posisi SERP Artikel Turun Drastis

Posisi SERP google
Mungkin ini bisa di bilang sebuah catatan saya selama belajar SEO yang memang masih bisa di bilang seumur jagung, dimulai dari menurunnya visitor di blog ini dan rasanya blog ini maskin sepi saja dari hari ke hari. Usut punya usut ternyata ada satu postingan saya Cara Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools - Blogger, yang semula artikel itu mempunyai posisi nomer 1 di SERP google saat ini entah posisinya ada di mana saya cari page 1 - 10 pun tidak saya temukan, ya sudah akhirnya saya pasrah mungkin posisi artikel saya sudah ada di posisi sekian juta dari beberapa juta artikel lainnya.

Tetapi hal ini yang membuat saya semakin penasaran, dari beberapa blog yang lain yang saya miliki baru kali ini saya merasakan ditendang oleh google. Sekaligus kemungkinan pengganitian Logaritma Google panda yang baru-baru ini jadi topik heboh juga mempengaruhi penyebab turunnya artikel saya dari posisi atas di pencarian google. Setelah saya ingat-ingat lagi mungkin akhir-akhir ini saya terlalu bernafsu untuk menjadi yang pertama di pencarian google.

Segala optimasi yang saya tahu saya tambahkan di blog maupun artikel ini, tiap menemukan satu tips baru langsung saya implementasikan di sini, mungkin itu juga yang membuat artikel saya di tendang dari SERP google, mengingat logaritma Panda yang baru katanya lebih menitik berakan pada SEO on page, sehingga kemungkinan google melihat blog saya ini tidak konsisten dengan terus menerus di ubah susunannya.

Dari kejadian ini saya belajar dalam SEO juga perlu kesabaran, tidak hanya memburu nomer satu pencarian dengan membabi buta gaonta ganti sana sini dan menanam backlink secara membabi buta, mungkin logaritma google panda yang baru juga lebih mengedepankan kepentingan visitor yang tenti saya menginginkana artikel sesuai dengan pencariannya, buat apa optimasi SEO habis-hasian kalau artikel yang di hasilkan tidak ada gunanya di mata orang, atau hanya untuk mencari keuntungan.

Semoga saja badai ini akan cepat berlalu, dan google mau mengembalikan posisi artikel saya di SERP yang bagus seperti sedia kala.

Sekian dulu artikel dan curhatan saya dalam belajar seo dan merasakan artikel di tendang dari posisi SERP halaman utama, dan yang penting untuk di ingat SEO bukan bagaimana mencari peringkat 1 dengan optimasi membabi buta, cukup dengan menulis konten berkualitas dibumbui optimasi seperlunya di tambah beberapa backlink berkualitas sekaligus kesabaran, pelan tapi pasti artikel anda akan lebih di hargai oleh google.



Article Information:
Posisi SERP Artikel Turun Drastis
Reviewer Puzzle Inc. Design pada .
Posisi SERP Artikel Turun Drastis
Sebuah catatan bagaimana sebuah artikel dapat ditendang dari posisi atas hasil pencarian Google
Rating: 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShareThis

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...