Selamat datang di Puzzle Inc. Design
Lebih dekat dengan Puzzle Inc. Design di sini
Pilih kebutuhan anda
Desain Blogger Template

Lihat dan temukan desain template dari Puzzle Inc. yang belum pernah anda lihat sebelumnya, jadikan blogger anda lebih dari sekedar blog biasa dengan bantuan dari Puzzle Inc.
Desain Hang Tag

Ingin membranding butik kamu sendiri? Puzzle Inc siap membantu anda dengan desain hang tag yang unik dan kreatif, jadikan tokomi lebih professional bersama kami.

Desain Kartu Nama : Alternatif branding perusahaan

desain kartu nama
Desain Kartu Nama : Alternatif branding perusahaan - Kartu nama merupakan sebuah sarana untuk memperkenalkan suatu bisnis ataupun seseorang kepada rekanan bisnis ataupun sesama kolega. Dalam beberapa kasus penggunaan kartu nama menjadi sangat penting seperti untuk kepentingan branding dan marketing perusahaan, sebuah kartu nama dapat memberikan kesan pertama pada klien tentang bagaimana bisnis kita, oleh karena itu desain kartu nama menjadi penting dalam kasus ini.

Mari kita ambil contoh nyata, apabila anda menerima 2 pemberian kartu nama dari perusahaan, yang satu dibuat hanya alakadarnya yang berisi nama, alamat dan nomer telepon. Sedangkan pada kartu nama yang lain terlihat desain kartu nama tersebut sangat menarik, dengan tambahan deskripsi usaha mereka maupun warna dan typografi huruf yang menarik, mana perusahaan yang lebih profesional di mata anda di lihat dari desain kartu nama nya? Dan mana perusahaan yang lebih dulu akan anda hubungi?

Setelah membaca penjelasan di atas, seharusnya anda mulai memperhatikan desain kartu nama anda mulai sekarang, dalam suatu desain kartu nama ada hal penting yang perlu di perhatikan, seperti pemilihan warna, pemilihan huruf dan font, pemilihan bentuk maupun tiphografi huruf. Oleh karena itu sebaiknya kita mulai mempelajari bagaimana cara membuat kartu nama yang baik, dan membuat desain kartu nama anda agar dapat bekerja baik sebagai salah satu alat alternatif untuk branding perusahaan maupun untuk memberikan kesan pertama yang baik di mata klien. Simak tips desain kartu nama berikut :

1. Kenali Tujuan Anda

Contoh DesainKartu Nama 60

Hal pertama dalam membuat kartu nama adalah dengan mengetahui untuk apa anda membuat kartu nama, apakah hanya untuk sekedar mengenalkan bisnis anda maupun diri anda, ataukah kartu nama anda akan di gunakan sebagai media branding diri ataupun perusahaan anda? Dengan mengenal tujuan anda akan lebih mudah untuk meraba bagaimana desain kartu nama anda nantinya

2. Masukkan Semua Informasi Penting

Contoh Desain Kartu Nama 70

Masukanlah informasi yang sekiranya klien anda butuhkan untuk mengetahui tentang anda, masukkan nama anda, nama maupun logo perusahaan anda, alamat anda dan hal penting lainnya dengan tetap memperhatikan layout yang tersedia, agar tidak terlalu banyak informasi tentunya anda tidak perlu memasukkan informasi golongan darah ataupun nama orang tuan anda di kartu nama bukan? :)

3. Deskripsikan Bisnis anda

Contoh Desain Kartu Nama 71

Dengan mendeskripsikan bisnis anda klien danda akan mengetahui perusahaan anda bergerak di bidang apa dan apa saja yang perusahaan anda lakukan, tidak perlu menuliskan terlalu panjang, cukup tuliskan yang sekiranya mengena di benak konsumen agar mudah mengingat perusahaan anda.

4. Buatlah Semenarik dan seunik mungkin

Contoh Desain Kartu Nama 36

Coba bayangkan apabila anda menerima kartu nama dengan bentuk unik dan kreatif, anda pasti tidak akan begitu saja membuang tau menaruh kartu nama tersebut bukan? Mungkin dengan bentuk uniknya itu anda akan menyimpannya sebagai kenang-kenangan ataupun inspirasi anda. Hal ini juga berlaku apabila anda menerapkan hal unik dalam desain kartu nama anda. Buatlah agar desain kartu nama anda seunik mungkin tapi tetap memperhatikan fungsinya.

5. Cari Inspirasi sebanyak-banyaknya

Contoh DesainKartu Nama 69

Dalam mencari inspirasi desain kartu nama bukan berarti anda menjiplaknya, bedakanlah antara inspirasi dan jiplakan, karena saya tidak menyarankan anda untuk menjiplak kartu nama orang lain, selain masalah etika apabila klien anda mengetahui tentu saja ini menurunkan reputasi anda di mata klien. Selain sebagai inspirasi, contoh desain kartu nama dapat menjadi patokan apakah kartu anda sudah lebih menonjol di bandingkan kartu nama lain atau belum? Apabila desain kartu nama anda masih terlihat biasa ada baiknya anda revisi sedikit.
Untuk contoh desain kartu nama telah saya berikan di artikel :
20+ Desain Kartu Nama Elegan dan Profesional
20+ Desain Kartu Nama Kreatif
25+ Contoh Desain Kartu Nama Profesional dan Kreatif


6. Ukuran kartu nama

Contoh Desain Kartu Nama 8

Ukuran kartu nama yang akan anda gunakan juga harus anda perhatikan, ukuran kartu nama yang paling sering di gunakan adalah seukuran kartu ATM atau kartu kredit yaitu 85 x 54 mm atau 3.34 x 2.25 inci, Ukuran kartu nama standar tiap negara berbeda tergantung kebiasaan yang di gunakan ukuran standar yang di gunakan di amerika sekitar 3.5 x 2 inci, dan 85 x 55 mm sering di gunakan di Eropa, perbedaan ukuran satu dan lainnya bukan masalah utama, yang paling penting untuk anda perhatikan adalah apakah ukuran kartu nama yang anda gunakan cukup fleksibel apabila orang itu mau menyimpan di kantong atau dompet?

7. Gunakan Kertas yang tepat

Contoh Desain Kartu Nama 33

Kertas yang akan anda gunakan sebaiknya juga di perhatikan, sesuaikan dengan desain kartu nama anda, dan juga sebisa mungkin gunakanlah kertas yang berkualitas tinggi, untuk memberikan kesan profesional pada klien anda.


Saat ini kebanyakan pengusaha belum memperhatikan desain kartu nama yang digunakan, kebanyakan dari orang menganggap kartu nama hanya sebatas untuk menulis nama dan alamat, kalaupun ada hanya sebatas menggunakan template gratisan dan menggunakan kertas apa adanya untuk menekan pengeluaran. Padahal di balik itu semua desain kartu nama memegang peranan cukup penting untuk membentuk citra di benak konsumen. Untuk itu saya melalui artikel ini saya mengajak para pengusaha untuk memaksimalkan penggunaan kartu nama anda sebagai sarana Alternatif branding perusahaan.



Article Information:
Desain Kartu Nama : Alternatif branding perusahaan
Reviewer Puzzle Inc. Design pada .
Desain Kartu Nama : Alternatif branding perusahaan
Membahas fungsi kartu nama sebagai media alternatif branding perusahaan di mata konsumen maupun klien
Rating: 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ShareThis

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...