Selamat datang di Puzzle Inc. Design
Lebih dekat dengan Puzzle Inc. Design di sini
Pilih kebutuhan anda
Desain Blogger Template

Lihat dan temukan desain template dari Puzzle Inc. yang belum pernah anda lihat sebelumnya, jadikan blogger anda lebih dari sekedar blog biasa dengan bantuan dari Puzzle Inc.
Desain Hang Tag

Ingin membranding butik kamu sendiri? Puzzle Inc siap membantu anda dengan desain hang tag yang unik dan kreatif, jadikan tokomi lebih professional bersama kami.

Persiapan Membuat Website Yang Baik

membuat website
Saat anda memutuskan untuk membuat website anda sendiri tentunya anda ingin website yang anda buat di kunjungi oleh banyak orang bukan? Salah satu faktor yang dapat membuat website anda di kunjungi oleh banyak orang selain SEO tentunya adalah Desain website yang baik.

Desain website yang baik di sini tidak hanya terbatas pada pemasangan gambar dan penggunaan warna yang menarik, tetapi website yang intuitif dan mudah di gunakan juga sangat mempengaruhi keberadaan pengunjung di website anda. Coba sejenak anda bayangkan kalau anda berada di posisi pengunjung melihat sebuah website yang amburadul dan acak-acakan sehingga anda sulit untuk mendapatkan informasi, sudah pasti anda akan cepat-cepat menekan tombol close bukan?

Untuk itulah dalam artikel ini saya akan menjelaskan beberapa point pending dalam Persiapan Membuat Website Yang Baik sebagai berikut:


1. Tentukan tujuan anda
Pertama kali sebelum anda membuat website yang harus di lakukan adalah tentukan dulu tujuan anda untuk membuat website, apakah itu untuk anda berjualan, untuk berbagi ilmu ataukah untuk menulis pengalaman anda, setiap tujuan nantinya akan menghasilkan website yang berbeda fungsinya, janganlah anda membuat website hanya dari 'kulitnya saja, tetapi tujuannya tidak jelas, hal ini tentunya akan membingungkan pengunjung yang datang ke situs anda.

2. Website Inspirasi
Browsinglah ke berbagai website baik website perusahaan besar maupun blog pribadi, ketika anda menemukan website yang menurut anda mempunyai desain paling baik carilah ide dari website tersebut, bagaimana pengorganisasian kontentnya, bagaimana warna yang di gunakan sehingga membuat anda betah di situ, bagaimana navigasi webnya, kemudian catatlah apa yang anda temukan untuk di implementasikan di website anda nantinya

3. Manajemen Kontent
Tentukan Niche anda
Sebelum anda membuat website ada baiknya anda menentukan niche konten yang akan anda tulus untuk memudahkan anda nantinya, nische di sini adalah topik utama dari website anda, pilihlah topik yang paling and a sukai untuk anda bahas, sehingga dalam perkembangan ke depannya anda tidak akan kehabisan ide. Selain itu pemilihan niche yang baik juga akan mempengaruhi website anda di peringkat pencarian google nantinya.

Manajemen kontent yang baik
Setelah anda menentukan niche anda, langkah selanjutnya adalah bagaimana kategiri kontent anda natinya, hal ini penting agar pengunjung mudah untuk mencari informasi di website anda, buat kategori selengkap dan semudah mungkin untuk orang mencar sub topik dalam website anda. Selain untuk memudahkan pengunjung langkah ini juga mengantisipasi agar nantinya website anda tidak mempunyai navigasi yang terlalu rumit sehingga malah membingungkan pengunjung anda

4. Desain Website
Pemilihan Warna dan Layout
Pada tahapan ini anda akan membuat tampilan website anda nantinya, buka kembali catatan inspirasi yang telah anda tuliskan sebelumnya, lalu implementasikan semua itu di website anda, yang harus anda ingat inspirasi berbeda dengan plagiat, janganlah meniru karya orang lain mentah-menta, buat website anda unik dengan pemilihan warna dan layout yang anda sukai.
Untuk urusan layout platform blog terbaru saat ini telah banyak yang menawarkan layout professional dengan gratis, mungkin platform blog gratisan ini dapat menjadi alternatif anda dalam membuat website.

Aspek teknis
Pada langkah ini saya hanya menjelaskan aspek tekhnis secara mudah dalam pembuatan website, gunakan gambar dengan resolusi 72dpi yang mempunyai jenis wan akarna RGB agar website anda tertampil dengan baik di semua komputer, selain itu gunakanlah lwbar website maksimal sebesar 960px, hal ini bertujuan agar website anda tertampil dengan sempurna di semua jenis layar, baik pada komputer PC maupun netbook.

Navigasi Website
Rencanakanlah navigasi website anda sebaik mungkin, pastikan pengunjung yang datang ke website anda dapat dengan mudah untuk bepindah dari satu halaman ke halaman yang lainnya.
Pada dasarnya jenis navigasi website ada dua macam, yaitu jenis horizontal seperti :

navigasi vertikal

Dan Vertikal seperti berikut :
navigasi horizontal

Kesimpulan
Langkah-langkah di atas merupakan beberapa panduan dasar yang dapat anda lakukan apabila anda akan membuat website anda sendiri, untuk menyelesaikan itu semua mungkin anda juga dapat menggunakan jasa desain website yang banyak ditawarkan, tetapi tidak ada salahnya apabila dasar-dasarnya anda ketahui sehingga anda juga mengerti apa sebenarnya yang anda inginkan.

Selain itu saat ini juga sudah banyak blog gratis yang datan anda jadikan sebagai situs website awal anda sebelum melangkah menggunakan website professional, mengingat harga pembuatannya yang tidak bisa di bilang murah, untuk blog gratisan ini juga sudah banyak yang membuat template professional yang tidak berbeda dengan website yang banyak ditawarkan dengan harga terjangkau sampai yang gratisan, untuk langkah membuat blog di blogger anda dapat langsung menuju ke artikel Cara membuat blog di Blogger


Article Information:
Persiapan Membuat Website Yang Baik
Reviewer Puzzle Inc. Design pada .
Persiapan Membuat Website Yang Baik
Desain website yang menggunakan warna yang baik belum tentu baik, tetapi harus ada rencana-rencana matang di balik pembuatan sebuah website
Rating: 5

1 komentar:

ShareThis

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...