Selamat datang di Puzzle Inc. Design
Lebih dekat dengan Puzzle Inc. Design di sini
Pilih kebutuhan anda
Desain Blogger Template

Lihat dan temukan desain template dari Puzzle Inc. yang belum pernah anda lihat sebelumnya, jadikan blogger anda lebih dari sekedar blog biasa dengan bantuan dari Puzzle Inc.
Desain Hang Tag

Ingin membranding butik kamu sendiri? Puzzle Inc siap membantu anda dengan desain hang tag yang unik dan kreatif, jadikan tokomi lebih professional bersama kami.

Cara Membuat Email di Gmail

cara membuat emailCara Membuat Email di Gmail - Email saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan tersendiri untuk anda yang sering bersentuhan dengan internet. Pada umumnya website dengan sistem member seperti forum-forum maupun website lainnya akan menanyakan apa alamat email yang anda miliki, hal ini tentunya sebagai alat pengaman untuk website tersebut, salah satunya yaitu untuk mengetahui anda robot atau bukan dengan cara mengirimkan email verifikasi ke email anda.

Selain fungsinya di atas sekarang ini email sangat memudahkan orang dalam berbisnis, karena dengan email semua orang dapat mengirim pesan dengan cepat dan tentunya gratis, untuk itulah pada posting kali ini saya akan memberikan anda tutorial cara membuat email di gmail, lalu kenapa harus membuat email di gmail?

selain fungsinya yang lebih kaya daripada email dari website lain seperti yaahoo mail, dengan membuat email di gmail anda sekaligus juga memiliki google account yang nantinya dapat anda gunakan apabila anda ingin menggunakan layanan dari google seperti google picasa, google spreadsheet, maupun blogger seperti yang telah saya jelaskan pada postingan cara membuat blog di blogger

di bawah ini akan saya jelaskan Cara Membuat Email di Gmail, berikut caranya :


1. buka alamat mail.google.com dari browser anda.

cara membuat email

2. Sekarang perhatikan bagian kanan halaman tersebut akan ada tombol create an account. dan kotak untuk sign-in ke akun email anda.

Untuk saat ini karena anda belum membuat akun email maka anda belum bisa log in ke google mail maka klik CREATE AN ACCOUNT untuk membuat email seperti gambar di bawah

cara membuat email

3. Setelah menekan tombol CREATE AN ACCOUNT anda akan di bawa ke halaman pendaftaran, sekaran isilah formulir pendaftaran yang ada dengan data anda, seperti gambar di bawah :

cara membuat email



  • Nama: Isikan nama anda anda sendiri, nama depan dan nama belakang.
  • Choose your username: Pilih nama email yang akan anda gunakan, jika tidak bisa atau sudah dipakai coba diganti id tersebut dengan yang lain
  • PAssword: Anda harus mengisikan kata sandi, kata sandi ini harus di ingat-ingat karena sangat penting sekali.
  • Confirm your password: Anda harus mengulang kata sandi anda secara benar.
  • Tanggal lahir: Isikan tanggal lahir anda beserta bulan dan tahunnya.
  • I AM : Kotak ini untuk mengisi jenis kelamin anda, ada dua jenis kelamin yang dapat anda pilih yaitu male dan female, untuk anda yang punya jenis kelamin selain dua di atas ataubingung apa jenis kelamin anda silahkan pilih other, hehe..
  • Mobile Phone : Isilah dengan nomer ponsel anda yang benar, hal ini penting mengingat akan kode verifikasi akan di kirim ke nomer anda nantinya.
  • Other email adress: Isi alamat email anda yang lain jika anda sudah punya, hal ini untuk mengirimkan password ke email anda apabila sewaktu-waktu anda lupa.
  • Ketik kode yang ditampilkan: Anda harus mengetik kode sama persis seperti gambar diatas, jaka salah ulangi sampai benar.
  • Location: Pilih lokasi tempat tinggal anda.
  • Centang kotak kecil yang tersedia untuk mengkornfirmasi anda menyetujui persyaratan dari google
Jika data sudah di isi dengan lengkap silahkan anda tekan tombol NEXT STEP untuk melanjutkan

4. Selamat, email anda sudah jadi! mudah sekali bukan cara membuat email di Gmail, lanjutkan dengan menekan tombol Continue to Gmail untuk masuk ke akun Gmail anda

cara membuat email

5. Anda telah berada di account email anda berikut petunjuk singkat tentang beberapa tombol penting untuk mencari email, mengirimkan email, melihat inbox dan untuk log-out dari akun anda

cara membuat email


Demikian cara membuat email di gmail dari google, untuk mengetahui bagaimana cara membuat email selain di google dapat langsung membaca  artikel Cara Membuat Email di Yahoo Mail. Apabila anda masih bingung tentang cara membuat email di gmail atau butuh penjelasan lebih lanjut silahkan hubungi saya melalui kotak komentar ataupun melalui facebook page Puzzle Inc Design.






Article Information:
Cara Membuat Email di Gmail
Reviewer Puzzle Inc. Design pada .
Cara Membuat Email di Gmail
Tutorial cara membuat email dari Gmail dengan mudah dari google
Rating: 5

1 komentar:

  1. postingan yang sangat bermanfaat sekali bagi yang belum tahu cara membuat email, nice share

    BalasHapus

ShareThis

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...